12/09/08

Tip Menaikan Ranking Situs Anda

Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang kita mendapatkan keuntungan dari produk yang kita tawarkan. Berikut sedikit tip untuk menaikan ranking situs yaitu:
1. Pilihlah Konten yang Berkualitas.
Memberikan konten yang berkualitas membangun kepercayaan antara kita dan pengunjung. Semakin banyak konten yang kita berikan, semakin besar ikatan kita kepada mereka. Untuk itu, usahakan konten tetap fokus dengan kata kunci spesifik. Setiap halaman situs web harus di optimasi dan di fokuskan pada satu kunci. Jangan menyerah ketika harus mencari keyword yang tepat. Karena kata kunci tersebut merupakan pondasi utama bagi konten halaman dan bisnis kita.
2. Temukan Link yang Relevan.
Semakin banyak bergabung dengan situs-situs lain, akan semakin mengutungkan. Merekalah yang menentukan situs kita bagus atau tidak. Dengan banyaknya incoming link yang masuk, otomatis mesin pencari bisa lebih mengenal kita. Search engine lebih memperhatikan link-link yang relevan.
3.Memasukan Situs ke Direktori.
Ini adalah cara yang paling tepat menjadikan situs berkualitas dan menempati posisi tertinggi. Sebenarnya situs direktori ini tidak terlalu populer di banding search engine, tapi link mereka bisa membantu menaikkan ranking pada search engine.
4. Tambahkan Site Map.
Site map sangat membantu robot-robot spider dari search engine mengindeks seluruh konten halaman sebua situs web. Dengan begitu pengunjung akan menukan informasi yang dibutuhkan secara cepat. Inilah alasannya kenapa disarankan untuk mencari keyword yang tepat dan link partner yang relevan.
5. Sabar dan Mencoba Cara Lain.
Menunggu search engine menjelajahi situs dan merankingnya cukup memakan waktu lama. Untuk mengisi waktu, ada baiknya kita mencoba cara lain untuk meningkatkan traffic situs:
* PPC (Pay Per Click)
* Menulis artikel
* Iklan offline
* Membeli ruang iklan di newsletter dan sebagainya
* Posting ke sebuah forum yang relevan
* Bergabung di web shop mall gratis
* Membuat majalah elektronik (ezine)
Kesabaran adalah bagian tersulit. Bagaimanapun, jika ingin sukses berbisnis secara online, kita harus sabar dan perlu waktu untuk menjalani.
(6 rahasia sukses menjadi jutawan)

1 komentar:

My Ping in TotalPing.com