08/09/08

Apa Hebatnya Blackberry..........?


Push Email
Blackberry boleh disebut sebagai pioner dalam push email. Email push sama dengan email biasa yang sudah kita kenal, cuma cara penyampainnya tidak perlu di download, melainkan ketika di kirim, email langsung tiba seperti SMS.
Sebagian besar orang yang memiliki email, membaca email secara berkala, misal
di kantor, atau ketika di rumah waktu pulang kerja. Dengan cara manual ini, seringkali beberapa email penting tidak bisa ditanggapi dengan cepat.
Push email (email dorong) ini, tidak memerlukan pengaturan yang rumit. Pengguna bisa mendaftarkan 10 alamat email dan untuk mengaturnya hanya perlu memasukan alamat email serta password, tanpa dipusingkan dengan konfigurasi GPRS, POP3, SMTP, dll.

Sarana Sosialisasi
Push email tidak melulu hanya urusan pekerjaan, tetapi juga menyenangkan untuk sosialisasi. Banyak sekali sekarang mailing list yang punya segmen khusus, misal mailing list teknologi, mailing list kuliner, mailing list trading, dan lain-lain. Mailing list yang diangkat sebagai milis, ini memungkinkan orang-orang yang punya minat serupa, berkumpul di ruang maya, dan saling berbagi informasi pada bidang yang di minati.
Beberapa milist memiliki sejumlah peserta yang banyak, dan jumlah email per hari nya yang ratusan email. Jika kita mengikuti beberapa aja milis yang emailnya ratusan per hari, bayangkan ketika kita membacanya di rumah sehabis pulang dari kantor. Dengan push email, kita bisa "mencicil" membaca email yang masuk, bisa ketika kita sedang sarapan pagi, ketika kita sedang menunggu anak pulang sekolah, atau ketika mengantri, dan sebagainya.

Manajemen Email
Beberapa email dapat ditampung sebuah Blackberry yang "hanya" memiliki 64MB data storage/memory internal? puluhan ribu email dapat ditampung dengan kapasitas hanya sebesar itu dengan mudah. Ini disebabkan sistem kompresi Blackberry yang luar biasa. Biasanya email kita yang di download manual ke PC berkisar 3 - 6kb per email. Pada sebuah Blackberry email yang sama di kompresi sampai seperseratusnya.
Data email yang ribuan tentu saja memerlukan manajemen email yang baik, karena email yang terlalu banyak jarang bisa di baca 100 persen. Mudah saja kita kehilangan email penting dari rekanan atau atasan, karena tenggelam dalam ribuan email lain.
Pada Blackberry bisa diterapkan sistem filter yang canggih, email yang penting bisa diset sebagai level 1 message. Dengan ini email penting akan berwarna merah tebal, dan bisa berbunyi dengan nada yang berbeda. Sehingga dari nada panggil nya, kita dapat mengetahui asal email penting tersebut.
Dengan keleluasan memberikan tempat untuk 10 alamat email, maka pada Blackberry kita juga akan memiliki 10 kotak penyimpanan email, ini berguna seperti memilah-milah surat.

Layanan Chatting
Jika dirasa email masih kurang cepat, pada layanan Blackberry, kita juga dapat menikmati chatting. Chatting singkatnya seperti kita bercakap-cakap, tapi dengan bahasa tulisan, yang bisa berlangsung intens tanpa jeda. Dari mulai Yahoo Mesengger, Google Talk, MSN, AOL. Percakapan juga bisa kita langsungkan bukan hanya berdua, tapi bisa beberapa orang sekaligus, seperti konfrensi.
Sudah biasa dengan layanan chatting di atas, kita bisa menikmati layanan chatting yang lebih advance, yaitu Blackberry Messenger, yang banyak disingkat oleh pemakainnya dengan BBM.
Walau mirip dengan chatting lainnya diatas, BBM selain bisa mengirimkanpercakapan melalui tulisan, bisa juga mengirimkan voice note, berupa rekaman suara singkat, yang bisa didengarkan oleh pemilik Blackberry yang dituju. Jadi percakapan di langsungkan seperti layaknya sebuah walkie talkie. Pengirim merekam suaranya, dan mengirimkannya langsung ke penerima. Layanan ini miripdengan yang dikenal dengan push to talk.
Fitur lain yang utama selain push email dan chatting yang di miliki Blackberry adalah fitur browser ke internet. Browser Blackberry selalu online, jadi ketika kita mau surfing internet, dimana saja kita bisa surfing. Beberapa fitur yang tidak atau belum di miliki Blackberry, banyak di bantu oleh fitur browser ini.
Dari urusan penting seperti mencari spesifikasi barang, ensiklopedia, jurnal, dan lain-lain, sampai ke urusan remeh temeh ada di internet. Misalkan kita butuh kamus bahasa Inggris-Indonesia, yang belum ada softwarenya di Blackberry, maka kita bisa langsung buka internet browser dan cari online arti kata tertentu disana. Hampir semua data umum yang diperlukan bisa kita cari via internet browser di internet, termasuk jadwal Kereta Api.

Fitur Map
selain tiga fitur utama tersebut Blackberry "push email, chatting, browser internet", Balckberry masih mempunyai fitur unggulan, seperti Blackberry Maps dan Google Map. Dengan fitur ini, kita bisa melihat map atau peta berbagai kota di seluruh dunia. Dengan bantuan Google Map, kita bisa melihat map berupa foto satelit daerah kita. Berbeda dengan device lain yang kebanyakan data map disimpan dalam unit, pada Blackberry data tersebut di kirimkan melalui sambungan GPRS.
(ref. kompas)

1 komentar:

  1. Carrier: AT&T (GSM based), T-Mobile
    Technology: 3G EURO Standard, Quad Band 850/900/1800/1900
    Feature: 5 Megapixel Camera, A2DP, Bluetooth, Calendar, Camera, Candy Bar Form, Edge, Email Client, FM Radio, GPS / Location, High-Speed Data GPRS, Megapixel Camera, Memory Card Slot, Mobile TV, MP3.

    Apple iPhone 3G 16GB at $320USD
    Apple iPhone 3G 8GB at $290USD

    Samsung i900 Omnia 8GB at $280USD
    Samsung i900 Omnia 16GB at $300USD

    Nokia E90 Commnuicator at $270USD
    Nokia N95 Black 8GB at $290USD
    Nokia N82 - black at $220USD
    Nokia N81 8GB at $200USD
    Nokia N78 at $200USD
    Nokia N96 16GB at $330USD
    Nokia N97 32GB at $360USD
    Nokia 8800 Sirocco at $260USD
    Nokia 5800 XpressMusic at $280USD

    Sony Ericsson Xperia X1 at $320USD
    Sony Ericsson C905 at $310USD

    HTC Diamond Touch at $250USD
    HTC Touch Pro at $280USD
    HTC Touch HD at $330USD
    HTC MAX 4G at $380USD

    Blackberry Bold 9000 at $280USD
    BlackBerry 8830 $230USD
    Blackberry Curve 8350i at $230USD
    Blackberry Storm 9500 Touch Screen at $300USD
    Blackberry Storm 9530 at $290USD
    BlackBerry Javelin 8900 at $310USD
    Blackberry Thunder 9500 at $330USD

    BONANZA:
    Buy 2 units and get 1 unit FREE.
    Buy 5 units and get 2 unit FREE including shipping.

    Our products are Brand New ( Mobiles are Unlocked ) with complete accessories and it comes with 18 months international Warranty and 8 months Return Policy.

    We make shipment through reliable Courier Service ( FedEx/ UPS / DHL ) it deliver within 2days directly to you at your door step.

    For further Inquiry and Order Placement, Contact us as below :

    Email: t7035952391@yahoo.com
    Email: t7035952391@gmail.com
    Yahoo: t7035952391
    Msn: t7035952391
    Skype: hect.hamilo
    Tel: +447035953458

    BalasHapus

My Ping in TotalPing.com