12/06/13

Tips Memulai Bisnis di Internet

1. Tentukan Jenis Bisnis
Sebelum memulai, tentukan dulu jenis bisnis yang hendak di geluti. Apakah sekedar ingin menjadi “tengkulak” seperti bisnis “forex”, membuka toko online sendiri, menjaring iklan, atau personal branding.
Untuk menjawab semua pertanyaan ini, pertama-tama kita harus bertanya kepada diri kita sendiri, apa yang bisa kita jual. Beberapa banyak modal yang kita punya. Jika modal pas-pasan, tak usah kuatir. Bisnis id internet bisa dilakukan dengan modal yang minimal, bahkan di kisaran beberapa juta rupiah. Yang penting ide "kreatif".

2. Lakukan Riset
Pahami budaya target pasar. Bisnis internet yang sukses di luar negeri belum tentu sukses di Indonesia. Contoh, toko buku online Amazon, bisa sangat berhasil di tingkat dunia, tapi hal serupa tidak terjadi di toko-toko buku online di Indonesia. Soalnya, budaya konsumsi di masyarakat kita berbeda dengan budaya di negera maju.

3. Tetap Ikuti Aturan Umum Berbisnis di Dunia Nyata.
Bisnis jenis apa pun selalu menuntut kreativitas, keuletan, kerja keras, dan pelayanan yang bagus. Pilihlah jenis bisnis yang unik dan belum banyak dilakukan orang lain. Jangan ikut-ikutan, kreatif, kreatif dan kreatif...

4. Just Do It
Ide yang bagus saja bisa tidak cukup. Eksekusi harus dilakukan cepat dan tepat. Jika kita adalah pemula di bisnis ini dan masih buta dalam banyak hal, tak usah kwatir. Jika Anda tak paham apa itu valuta, iklan afiliasi, google adsense, google trends, tanyakan semua persoalan kepada Google semua akan terjawab.


Itulah beberapa cerita yang saya dapat dari sebuah buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com